Home

Jumat, 21 Januari 2011

Rear Hand Brake Pada Yamaha Lexam, Bikin Pengendara Makin Merasa Nyaman

0 komentar
PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kembali meluncurkan salah satu varian terbaru. Bebek matik yang diberinama Lexam ini memiliki fitur komplit dan teknologi yang dibenamkan benar-benar baru dan canggih. Disamping itu, Yamaha Lexam menawarkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Sementara, pada sektor suspensi depan, Lexam unggul karena menggunakan dua buah pegas didalam tabung teleskopiknya. Hal ini membuat pengendara semakin nyaman karena minimnya getaran yang ditumbulkan saat melintasi jalan bergelombang atau rusak.


Selain itu, turut dibenamkan pula rear hand brake (rem parkir), yang tentu saja membuat pemilik motor aman meninggalkan disaat parkir. Untuk menguncinya, hanya ditekan pada tuas rem belakang dan menekan kunci ke bawah.Untuk melepasnya tekan saja tuas rem lalu lepaskan. Untuk melihat posisi terkunci atau tidak, ada indikator rem parkir pada panel speedometer. Saat terkunci maka lampu berwarna kuning menyala dengan tulisan lock. ”Lexam memang beda. Selain teknologi canggih, beberapa fitur kita tambahkan untuk kenyamanan pengendaranya,” terang GM Promosi and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Paulus S Firmanto, beberapa waktu lalu.

Yamaha Lexam mengusung teknologi Yamaha Compact Automatic Transmission (YCAT). Posisi continuously variable transmission (CVT) ada di bak mesin sebelah kanan menggantikan posisi kopling ganda. Dari perangkat CVT tersebut tenaga bekerja pada rantai disisi sebelah kiri mesin setelah sebelumnya melewati kopling. CVT yang ada di Lexam memiliki pendingin dengan sistem udara tanpa hambatan. Karena dibuat dari bahan khusus, CVT ini mampu bertahan hingga 40 ribu kilometer.

0 komentar:

Posting Komentar